Jumat, 03 Juni 2011

APA ITU MICROSOFT WINDOWS


Apa itu Microsoft Windows?
            System operasi DOS (PC DOS maupun MS-DOS) merupakan system operasi yang paling banyak digunakan pada computer IBM PC. Bagaimanapun juga, system operasi ini mempunyai banyak kelemahan.!
            Pada umumnya pengoprasian computer IBM PC dikendalikan dari keyboard. Dengan demikian, untuk mengendaliakan komputare IBM PC secara optimal, anda harus mempunyai ketrampilan mengetik yang memadai dan kemampuan mengingat perintah-perintah yang bersangkutan.
            Dalam hal management systemnya, system operasi DOS hanya dapatmenagani (mengeksekusi) suatu program aplikasi pada suatu saat. Anda tidak dapat mengeksekusi lebih dari satu program pada satu saat.
Program aplikasi DOS pada umumnya hanya dapat mengakses memori konvensional sebesar 640 KB. Program aplikasi pada saat ini membutuhkan memori lebih dari 640 KB. Dengan demikian, system operasi DOS mempunyai kesulitan dalam mengorganisasi memori diatas 640 KB, sehingga diperlakukan suatu bentuk proses yang dapat mengorganisasi memori diatas 640 KB ini dengan baik.

1 komentar: